Kategori

Artikel Populer

Total Tayangan Halaman

isi BLOG

Senin, 26 Maret 2012

Galaw Ways




Pembawa Acara: selamat malam penonton di studio dan pemirsa di rumah, jumpa lagi bersama saya Yogi Sikutang dalam acara “GALAW WAYS”, sebuah acara khusus bagi kalian para remaja yang lagi galaw. Kami akan membuat galaw anda menjadi lebih bermutu. Dan tentu saja masih bersama kita, seorang motivator khusus untuk orang-orang Galaw,.. mamah dedeh, eh salah, itu acara TV sebelah, maksud saya adalah pak Matio tebu.
Selamat malam pak matio, Apa kabar?


Pak matio: selamat malam mas Yogi Sikutang, panggilnya enaknya mas Yogi aja ya, kalau mas Sikut apalagi mas kutang kayaknya kurang enak. Kabar saya baik, mas Yogi, sebaik hati para Galawers yang sudi membuang waktu untuk menyaksikan acara laknat ini.

Pembawa Acara: OK pak matio, tema kita pada malam hari ini adalah cinta bertepuk sebelah tangan. Silahkan pak matio memberikan tausiyah, eh maksudnya petuah kepada para Galawers

Pak matio: salam galaw,
adek-adekku yang galaw karena cintanya bertepuk sebelah tangan, janganlah kalian berputus asa dalam mengejar sebelah tangan yang lain itu. karena tepuk tangan tidak akan berbunyi nyaring jika hanya menggunakan sebelah tangan.(Lho?)
Janganlah menyerah hanya karena sebuah penolakan. Jika kalian ditolak hari ini. Coba tembak lagi besok. Kalau ditolak lagi, tembak lagi lusa. Dan seterusnya. Hingga doi lama kelamaan bosan dengan penolakannya. Dan akhirnya menerima anda walaupun itu dengan terpaksa dan dianggap sebagai sebuah musibah.
Doi tentu punya alasan kenapa menolak kamu,
Mungkin dengan kalimat, ”kamu terlalu baik buat aku”, jika itu yang terjadi maka elo harus jawab, ”aku akan berusaha jahat sama kamu”
Jika, ”kita jadi adek kakak aja ya”, maka jawablah, ”Adik gue dirumah udah banyak, tuh nggak keurus semua, nyokap udah stress. ngapaian harus ngangkat orang jadi adek”
Jika, ”kita temenan aja ya”, jawab aja, ”gue setuju jika maksudnya temen hidup atau temen sekasur”.
Jika, ”sorry gue belum bisa nglupain mantan gue”, jawab aja ”gue akan buat lo amnesia” sambil bawa tongkat bisbol.(Hha ngeri bangeud)
Disamping itu kalian juga harus sabar, misalnya kalau doi jawabnya, ”pikir-pikir dulu ya”, elo harus sabar, karena ”orang sabar jidadnya lebar”. Bahkan jika jawabannya datang hingga nanti pas lebaran monyet. Cinta adik-adik bisa aja digantung kayak jemuran asal yang penting lehernya jangan di gantung. (garing yah)

Pembawa Acara: Ok sekarang akan dibuka pertanyaan. Bagi para Galawers yang mau bertanya harap angkat jempolnya.

Seorang laki-laki kurus dan muka melas mengacungkan jempolnya. Sepertinya dia telah menjadi Galawers selama berpuluh-puluh tahun, melebihi umurnya sendiri.

Penanya: salam Galaw pak matio,
Saya Fino dari tadi disini... berusaha memahami petuah-petuah pak Mario yang nggak mutu itu.
OK, pertanyaan saya singkat saja, pak. Kenapa jodoh saya sepertinya jauh sekali. Saya cari kemana-mana nggak ketemu-ketemu.

Pak Matio: anak muda, jodoh kamu jauh itu wajar, karena ternyata muka lo tuh juga jauh kemana-mana.he he he berjanda.
OK, sekarang serius ya..
Jodoh jangan di cari, kenapa kamu harus meniru Ayu Tingting?. Jangan!
Kamu begitu berharga, Istimewa (dengan gaya tangan di dagu, khas Cherribell).
Begini aja.. sepertinya selain kekurangan kasih sayang, kamu juga kurang percaya diri, atau mungkin kamu juga kurang berduit. Nggak apa –apa kamu serba kurang. Yang penting jangan kurang ajar. Apalagi sama orang tua.
kamu perlu terapi percaya diri, coba kamu dengerin lagunya Cherrybell yang judulnya ”Beautiful” setiap pagi dengan volume keras, kalau perlu teriak-teriak. Lalu lihat apa yang terjadi.....

Pembawa acara: sebuah jawaban yang luar biasa pak mario (maksudnya luar biasa ngawurnya)...membuat kita semua disini jadi Jiper..
(dalam hati berkata: Kok ada orang seperti ini jadi Motivator)
Ok, ada lagi yang mau bertanya?

Seorang Cewek ngangkat jempolnya.

Penanya: Pak Matio, nama saya Dini,
Pak matio, cowok saya akhir-akhir ini aneh, kayaknya dia punya cewek lain diluar sana. Alias selingkuh. Apa yang harus saya lakukan pak matio? Saya mau mutusin dia, tapi kayaknya sayang benget soalnya saya sudah terlanjur cinta mati sama dia.

Pak Matio: jiper, jiper sekali ..saya agak jiper juga jawab pertanyaan anda mbak.
Ok, tapi sebenarnya masalahnya mbak Dini sederhana banget.
Mbak dini hanya perlu melakukan hal yang sama dengan cowok mbak dini, kalau ia benar selingkuh mbak dini juga harus bisa selingkuh. Dapatkan cowok yang lebih baik dari dia. Jangan mau kalah. Kalau sama-sama selingkuh kan enak. Ibarat pribahasa, ”Nila setitik rusak susu sebelanga”, (Lho gak nyambung...)
Saya malah tertarik dengan kalimat penutup mbak dini tadi, ”saya terlanjur cinta mati sama dia”. Manusia jangan cinta mati, cintailah hidupmu..syukuri setiap udara yang kita hirup, kentut yang keluar, bahkan sampai upil yang membatu menutupi rongga-rongga hidung kamu.
Semoga jawaban saya tidak bisa membantu anda..

Pembawa Acara: tambah luar biasa pak mario ini!
Ok pertanyaan terakhir, siapa yang mau nanya?

Seorang bapak-bapak lengkap dengan seragam polisi mengacungkan jempol,

Pak Matio: Tungu..tunggu..saya bisa menebak nama anda....Anda pasti bernama Surya

Penanya: Kok Tempe..eh kok tahu?

Pak matio: soalnya kau telah menyinari hatiku, alah...
Enggak denk...tuh di seragam bapak ada tulisannya..
Ok langsung aja pak Surya,

Penanya: Salam Galaw, Pak matio, saya ingin minta pendapat bapak, saya ingin berpoligami, tapi takut sama Istri (sambil senyum), gimana pendapat bapak?

Pak Matio: ha ha ha. Anda seorang POLIsi mau POLIgami. Cocok!
Tapi takut sama Istri. Ya, wajar karena mungkin istri anda bisa membuat anda masuk POLIklinik.
Makanya pak, pakai otak, POLItik dong, misalnya anda kasih kompensasi sama istri anda berupa cek, uang atau apa aja, atau mungkin juga kasih busana POLI pantai, anda juga jangan memonoPOLI harta anda.
Saya kira istri anda akan mengerti (jika dia geblek),
Ok, peace, love and galaw..

Pembawa acara: OK, pak Mario, kita telah tiba diujung acara. Tolong pak Mario berikan kesimpulan.

Pak Mario: Kesimpulannya adalah perjuangkanlah cinta yang bertepuk sebelah tangan!!
Selama Bendera kuning (tanda orang mati) belum berkibar, jangan berhenti untuk mengejar cinta anda. Ungkapkan dengan ketulusan hati yang berwujud dengan kata-kata indah. Lalu lihat apa yang terjadi, itu..(dengan gaya khas menunjuk tangan ke depan).



Sumber: http://standupindonesia.blogspot.com/2012/03/galaw-ways.html#ixzz1qEWElDLl
 


By : blankerz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar