Kategori

Artikel Populer

Total Tayangan Halaman

isi BLOG

Selasa, 03 Januari 2012

Diungkap, Telepon Canggih Apple Versi 1983


Headline
gadgetsandgizmos.org
Ternyata teknologi layar sentuh sudah digunakan oleh Apple sejak tiga dekade yang lalu. Baru diungkap telepon lawas Apple yang memakai teknologi tersebut.

Seperti yang dikutip dari GadgetandGizmos, Apple baru saja mengungkap sebuah prototip telepon mereka dari tahun 1983, yang memakai layar sentuh dan stylus.
Selain itu, terlihat bahwa di ponsel tersebut ada sebuah aplikasi untuk mengecek penulisan, yang aman pengguna dapat membayar tagihan dengan menggunakan semacam modem.
Sayangnya, prototip telepon tersebut tidak pernah sampai proses produksi massal. Prototip tersebut dirancang oleh Harmtut Esslinger. Esslinger adalah orang yang berada di balik desain Apple IIc, yang mana merupakan usahaApple untuk membuat komputer portabel pertama.
Esslinger, yang merupakan pendiri Frogdesain, sebelumnya memang pernah memiliki kontrak untuk mendesain beberapa produk Apple.
"Ketika pertama Apple pertama kali membuka toko di California, Esslinger membuat desain 'Snow white design language' yang mana diterapkan di jajaran produk Apple pada tahun 1984-1990, termasuk di antaranya adalah Apple IIc dan Macintosh," menurut situs WikiPedia.


By : blankerz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar