Onmyōdō berada di bawah kendali pemerintah kekaisaran, dan negaranya, keluarga Tsuchimikado sampai pertengahan abad ke-19, di mana mengacu kepada larangan dan tahayul.
Pada abad 5 dan 6, prinsip-prinsip yin-yang dan Lima Elemen yang ditransmisikan ke Jepang dari China bersama dengan Buddhisme dan Konfusianisme. Yin-yang dan Lima Elemen, serta divisi pembelajaran yang mereka terkait - astronomi, kalender keputusan,perhitungan waktu, ramalan, dan studi yang didasarkan pada pengamatan alam - yang digabung menjadi meramal. Proses menilai tanda-tanda menguntungkan atau merugikanhadir di alam diterima ke dalam masyarakat Jepang sebagai suatu teknik untuk memprediksi nasib baik atau buruk di dunia manusia.
Teknik-teknik tersebut dikenalterutama oleh rahib Buddha dari daratan Asia yang berpengetahuan dalam membaca dan menulis Cina. Atas permintaan waktu dari anggota kelompok kekaisaran yang percaya bahwa ramalan onmyōdō akan membantu dalam pengambilan keputusanmembuat perlu bagi awam untuk melakukan seni, dan onmyōji mulai muncul sekitar pertengahan abad ke-7.
Dengan pelaksanaan sistem hukum kode ritsuryo di abad ke 7 dan 8, yin-teknik ditempatkan di bawah yurisdiksi Biro Onmyō (阴阳 寮 Onmyō-ryo?) Di Departemen Nakatsukasa (中 务 省 Nakatsukasa-sho ) dari Imperial birokrasi. Biro Onmyōbertanggung jawab untuk mengawasi divinations dari Onmyōdō, pengamatan astrologi,dan penciptaan kalender. Juga, oleh hukum ulama Budha itu dilarang mempraktekkanastrologi dan meramal, maka, pemerintah dikendalikan onmyōji datang untuk memonopolipraktek.
Dari seterusnya periode Heian, sebagai sistem ritsuryo santai dan keluarga Fujiwara naik ke tampuk kekuasaan, kelompok masyarakat Imperial mengambil bentuk yang lebih formal, dan kepatuhan terhadap ritual untuk menenangkan jiwa-jiwa orang mati (御 霊 信仰 Goryō Shinko) untuk memerangi penciptaan hantu pendendam (怨 霊 onryō) burgeoned.
Karena onmyōji ditampilkan metode yang diyakini untuk mencegah bencana dengan keterampilan mereka ramalan dan sihir, praktek diberikan onmyōji pengaruh atas kehidupan pribadi Kaisar dan kelompok bangsawan. Akibatnya, kesadaran populer onmyōdō secara bertahap menyebar darisekelompok masyarakat untuk masyarakat Jepang secara keseluruhan, penguatan perkembangannya menjadi seni khas Jepang.
Onmyōdō bergabung dengan keyakinan lain dan okultisme, dan berkembang dari pemikiran Cina diimpor ke dalam sinkretisme hanya ditemukan di Jepang.
Onmyōdō Jepang mengambil dalam elemen dari Taoisme (道教), Yang dikirim ke Jepang pada saat yang sama onmyōdō, termasuk unsur-unsur magis seperti katatagae, monoimi, henbai, dan upacara untuk dewa Taoistic seperti Fukunsai Taizan.
Elemen dari feng shuidan seni medis jukondō dimasukkan juga, dan sebagai onmyōdō dan Jepang Shintosaling mempengaruhi satu sama lain, onmyōdō tumbuh lebih khas. Dari akhir abad ke-8dan seterusnya, itu dipengaruhi oleh unsur-unsur magis dari esoteris Buddhisme danastrologi India yang diturunkan (Sukuyōdō) yang ditransmisikan dengan itu.
Selama periode Heian bangsawan mengorganisir kehidupan mereka di sekitar praktek direkomendasikan oleh onmyōji. Praktek "arah keberuntungan dan kesialan" memberikan contoh. Tergantung pada musim, waktu, dan keadaan lainnya, arah tertentu mungkin nasib buruk bagi seorang individu. Jika rumah seseorang terletak di arah itu, seperti seorang individu disarankan untuk tidak langsung kembali ke rumahnya tetapi harus "mengubah arah" (katatagae), dengan pergi dalam arah yang berbeda dan penginapan di sana. Orang seperti itu tidak akan berani pergi ke arah terlarang, tetapi tinggal di mana mereka, bahkan jika itu mengakibatkan adanya dari sekelompok orang tertentu, atau melewatkan undangan dari orang-orang berpengaruh.
Pada abad ke-10 Kamo no Tadayuki dan putranya Kamo no Yasunori membuat kemajuanbesar dalam onmyōdō, astronomi dan ilmu kalender, dan dari kalangan siswa merekamuncul Abe no Seimei, yang ditampilkan keterampilan unggul dalam seni meramal darionmyōdō, dimana ia mendapatkan seumlah besar kepercayaan dari sekelompok masyarakat.
Tadayuki dan Yasunori diteruskan keterampilan mereka dalam astronomi untuk Seimei sementara kemajuan mereka dalam pembuatan kalender diserahkan pada anak Yasunori. Dari akhir periode Heian ke Abad Pertengahan, astronomi dan ilmu kalender benar-benar termasuk dalam onmyōdō, dan keluarga Abe dan Kamo datang untuk mendominasi seni.
Onmyōji (阴阳师)
Adalah salah satu klasifikasi pegawai negeri milik Biro Onmyō dalam sistem ritsuryo Jepang kuno.
Orang dengan gelar ini adalah praktisi profesional onmyōdō.
Onmyōji adalah spesialis dalam sihir dan ramalan. Tanggung jawab perkumpulan mereka mulai dari tugas-tugas seperti mencatat kalender, untuk tugas mistis seperti ramalan dan perlindungan ibukota dari roh-roh jahat. Mereka bisa menguntungkan atau merugikan pengaruh suci di bumi, dan berperan dalam pergerakan ibukota. Dikatakan bahwa onmyōji juga bisa memanggil dan mengendalikan shikigami.
Onmyōji terkenal termasuk Kamo no Yasunori dan Abe no Seimei (921-1005). Setelah kematian Seimei kaisar telah kuil yang didirikan di rumahnya di Kyoto.
Onmyōji memiliki pengaruh politik selama periode Heian, tetapi dalam waktu-waktu kemudian ketika pengadilan kekaisaran jatuh ke penurunan, patronase negara merekahilang sepenuhnya. Pada hari modern Jepang onmyōji didefinisikan sebagai suatu jenis pendeta Shinto, dan meskipun ada banyak yang mengaku menjadi media dan spiritualis, para onmyōji terus menjadi sosok gaib ciri.
Onmyōji adalah spesialis dalam sihir dan ramalan. Tanggung jawab perkumpulan mereka mulai dari tugas-tugas seperti mencatat kalender, untuk tugas mistis seperti ramalan dan perlindungan ibukota dari roh-roh jahat. Mereka bisa menguntungkan atau merugikan pengaruh suci di bumi, dan berperan dalam pergerakan ibukota. Dikatakan bahwa onmyōji juga bisa memanggil dan mengendalikan shikigami.
Onmyōji terkenal termasuk Kamo no Yasunori dan Abe no Seimei (921-1005). Setelah kematian Seimei kaisar telah kuil yang didirikan di rumahnya di Kyoto.
Onmyōji memiliki pengaruh politik selama periode Heian, tetapi dalam waktu-waktu kemudian ketika pengadilan kekaisaran jatuh ke penurunan, patronase negara merekahilang sepenuhnya. Pada hari modern Jepang onmyōji didefinisikan sebagai suatu jenis pendeta Shinto, dan meskipun ada banyak yang mengaku menjadi media dan spiritualis, para onmyōji terus menjadi sosok gaib ciri.
By : blankerz
Tidak ada komentar:
Posting Komentar