Kategori

Artikel Populer

Total Tayangan Halaman

isi BLOG

Jumat, 18 November 2011

Fakta di Balik Orang Berpandangan Tradisional

Bayangkan jika disuguhi gambar menjijikkan seperti gambar orang makan cacing. Jika Anda merasa ‘sulit’merasa jijik, ini terkait kuat cara pandang Anda. Ingin tahu?

Ilmuwan di University of Nebraska-Lincoln menunjukkan 38 gambar menjijikkan seperti gambar pria memakan cacing, luka berdarah dengan belatung hingga kotoran manusia mengambang di toilet pada 50 relawan.
Kemudian, para peneliti mengukur respon ‘jijik’ yang tak bisa dibohongi ini yang muncul pada relawan. Hasilnya, peneliti menemukan, orang yang memiliki pandangan politik tradisional kuat memiliki respon jijik yang jauh lebih kuat.
Orang semacam ini dengan mudah menolak pernikahan sejenis. Para peneliti juga menemukan, semua orang dengan bermacam corak cara pandang selalu ingin memberi kesan cara pandangnya adalah rasional, bukan fisikal.
Para peneliti menyatakan, respon fisik sangat dengan cara pandang seseorang. Menariknya lagi, hal ini seolah memberi tahu, cara pandang bisa dipengaruhi faktor gen.
“Bukti menunjukkan faktor bawah sadar memang mempengaruhi situsi pembuatan keputusan,” tulis para peneliti seperti dikutip DM.

sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1796250/fakta-di-balik-orang-berpandangan-tradisional

By : blankerz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar