Kategori

Artikel Populer

Total Tayangan Halaman

isi BLOG

Senin, 07 November 2011

Inggris Akan Blokir Situs Pembajakan Terbesar

  


London - Pihak British Telecom (BT) telah diminta memblokir akses ke situs berbagi file terbesar di dunis, yakni Pirate Bay.

Pihak industri musik Inggris, British Phonograpic Industry (BPI), meminta agar BT menghentikan akses internet pengguna ke situs Pirate Bay.



Permintaan pembolkiran ini dilakukan setelah sebelumnya situs pihak industri Hollywood berhasil memenangkan kasus terhadap sebuah situs pembajakan Newzbin2. Demikian seperti dikutip dari ST.

Dikatakan bahwa jika BT tidak melakukan penghentian akses secara sukarela, maka aksi pemblokiran akan dilakukan dengan surat perintah dari pengadilan.




Pirate Bay saat ini merupakan situs BitTorrent terbesar, yang memungkinkan terjadinya distribusi file ilegal secara masssal, termasuk musik, film, acara televisi, game dan beragam publikasi. Situs ini dijalankan secara gratis tanpa melibatkan royalti maupun hak cipta.

"Kini Pengadilan Tinggi harus mengklarifikasi undang-undangnya, sebagaimana kita harus terus menekan situs-situs ilegal ini," ujar John Smith, Deputy Chair dari Creative Coalition Campaign, yang ikut bagian dalam aksi penentangan situs Pirate Bay. [mor]






sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1793342/inggris-akan-blokir-situs-pembajakan-terbesar

By : blankerz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar